Meditasi

Meditasi untuk Melepaskan (Letting Go) dari Masa Lalu

Meditasi untuk Melepaskan (Letting Go) dari Masa Lalu

Tidak mudah muntuk melepaskan (Letting Go) dari masa lalu terutama ada kenangan-kenangan yang tidak mengenakkan. Yuk kita tonton video ini agar lebih tahu bagaimana bisa letting go dan juga berlatih Meditasi sehingga kita bisa lebih bebas dalam perjalanan hidup ini....

Declutter Your Mind | Seni Merapikan Keribetan Pikiran

Declutter Your Mind | Seni Merapikan Keribetan Pikiran

Cara apakah selama ini yang anda lakukan untuk Declutter Mind Anda? Gaya hidup minimalis sudah menjadi trend saat ini, tetapi kita perlu mengenal juga bagaimana Declutter Your Mind atau mengatur dan merapikan mind kita sehingga tidak hanya minimalis di luar tetapi...

Cara Mudah untuk Meditasi Sehari-hari

Cara Mudah untuk Meditasi Sehari-hari

Ternyata ada Cara Mudah Meditasi untuk sehari-hari agar bisa menghadapi ribuan pikiran yang muncul dalam sehari. Ribuan pikiran ini menyebabkan kita gelisah, stres, tidak tenang. Untuk mengatasinya ternyata tidak sulit!

Perlukah Meditasi?

Perlukah Meditasi?

Saat ini Meditasi sudah menjadi gaya hidup di seluruh dunia. Meditasi dapat dilakukan oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Tetapi apakah kita benar-benar perlu Meditasi? Yuk simak videonya!

Ayurveda

The Power of Sound Healing

The Power of Sound Healing

Hati-hati memilih lagu yang Anda dengarkan ya. Karena amat sangat dapat mempengaruhi kita Kenapa? Apakah mempengaruhi kesehatan kita juga? Inilah hebatnya The Power of Sound for Healing Tonton sampai habis kalau penasaran bagaimana sound for healing ini bekerja

Bhagavad Gita

Dialog Kehidupan, Kebijakan Abadi

 

Bhagavad Gītā Berarti: Madah Mulia.…. Bhagavad berarti Mulia, Ilahi, dan Penuh Berkah. Dan, Gītā berarti Lagu, Syair, Nyanyian…. Bhagavad Gītā adalah Nyanyian Ilahi, Nyanyian Mulia yang Memuliakan. Nyanyian Penuh Berkah nan Membawa Berkah – sebuah lagu nan indah dan bermakna. Maka dapat memberi makna, dan membuat hidup menjadi musikal.

Dengarkan suara air, perhatikan suara angin, semuanya berirama. Hidup kita pun dapat menjadi berirama. Kita pun dapat menyelami kehidupan dan menikmati setiap pengalaman – yang dibutuhkan hanyalah sedikit keberanian.

“Saya sering, bahkan sudah lama sekali membaca kitab Bhagavad Gita dari A sampai Z. Saya kagum di situ saudara-saudara, Bhagavad Gita ternyata bukan kitab klenik. Ternyata bukan kitab untuk duduk di dalam kamar bersemedi hanutupi babahan howo songo hamandengeng pucuk ing grono ( menutupi lubang yang sembilan, melihat ujung hidung)…Gita adalah dalam bahasa asing Evangelie van De Daad (Kitab yang dijabarkan dalam kegiatan sehari-hari) — Gita adalah nyanyian perbuatan, nyanyian amal, nyanyian fi’ill.” – Soekarno, Proklamator & Presiden Pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sumber: www.bhagavadgita.or.id

Yoga Sutra Patanjali

Seluk Beluk tentang Yoga sebagai Laku Kehidupan

 

Patañjali, Sang Begawan, memulai sutranya dengan penjelasan tentang pentingnya Yoga atau disiplin dalam hidup. Harta, kekayaan, kedudukan, kekuasaan, semuanya tidak mampu mengantar kita pada Alam Kebahagiaan Sejati. Alam itu adalah habitat Jiwa, alam kita yang sesungguhnya, yang hanya dapat kita capai dengan cara meniti jalan ke dalam diri. Itulah Yoga.

“Setelah membaca karya-karya Anand Krishna, pemahaman tentang Yoga yang saya peroleh adalah bahwa Yoga bukan saja untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk mengolah dan mengatur diet, pikiran, perasaan, waktu untuk istirahat dan bekerja, dan bahkan relasi antar manusia dan antara manusia dan lingkungannya. Saya berharap bahwa buku ini dapat menyebarluaskan pemahaman yang sama pada masyarakat luas.” – Dr. Janfrional Hutabarat Reg. Chiro (General Practioner and Chiropractor)